SMP Kesatuan Bangsa (KBS), sekolah di sebelah barat kota Jogjakarta, dalam kancah OSN (dulu) sekarang menjadi KSN, sekolah ini selalu saja dapat medali hingga prestasinya dikenal sebagai sekolah OSN atau sekolah olimpiade. Tahun ini SMP Kesbang berhasil mengirimkan 2 wakil di KSN tingkat Nasional pada cabang Matematika dan IPA, keduanya berhasil menggondol perunggu melengkapi raihan medali lain untuk kontingen DIY, dan menjadi penghibur tim DIY.

Mereka adalah Abdullah Ahmad Yusuf, Terlahir di Madiun 14 Agustus 2005, cabang Matematika
Bersama Latif anwar, yang terlahir di Sragen 9 januari 2006, cabang IPA

Menurut Yusuf biasa dipanggil, Persiapan yang saya lakukan untuk menghadapi event KSN ini yaitu, tekun belajar, mengikuti program les, dan terus mengerjakan soal-soal latihan setiap hari. Yang tidak kalah penting saya juga berdoa, agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya juga meminta semangat dan doa kepada keluarga, teman, dan para guru. Pesan saya, jangan menganggap lomba KSN sebagai beban, nikmati saja setiap proses dan hasilnya. Istirahatlah yang cukup, jangan belajar terlalu malam. Saya mendapat medali ini tidak hanya dari kerja keras saya, tetapi juga dari fasilitas, dukungan, serta doa dari orang tua, guru, dan teman-teman di sekitar saya. Terima kasih semuanya.

Sedangkan Latif Anwar, menambahkan :
Kompetisi KSN merupakan kompetisi yang luar biasa. Perjuangan saya untuk memperoleh medali hanyalah 10%, sisanya adalah doa dan dukungan dari orang tua serta para guru yang menemani saya hingga saat ini. Saya sadar, materi yang disampaikan kepada saya tidak begitu saja dapat membuahkan jawaban yang tepat, namun pemahaman atas tiap butir soal itulah kunci utamanya. Terima kasih teruntuk orang tua dan para guru serta seluruh pihak yang tidak bisa saya sampaikan satu persatu atas raihan prestasi saya ini. Semoga kebaikan yang telah diberikan mendapat limpahan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Betapun demikian DIY pantas berterima kasih hingga total perolehan Medali DIY di KSN 2020 tingkat SMP mendapatkan 1 Emas dan 6 perunggu, adalah sebuah prestasi yang mmbanggakan meski di musim pandemi.

D.I.Yogyakarta Kota Investasi Pendidikan

Assalamu’alaikum Wr. Wb., Salam Sehat & Bahagia

Di era digital dan milenial, setiap orang tua ingin selalu memberikan yang terbaik untuk putra-putri nya di bidang pendidikan.

Apa yang dibutuhkan di 10 Tahun kedepan?
👨‍🏫 Bukan lagi bahasa inggris yang pasif akan tetapi bahasa inggris aktif untuk bisa membuka jendela dunia (communication skills)
🧕🏻 Akhlak yang baik untuk landasan moral dalam kehidupan.
📱 Anak dituntut untuk melek teknologi sebagai bekal dalam persaingan global (digital literacy)
💐Problem solving skills (soft skills)

Apa bentuk return invesment yang akan saya peroleh?

Seperti kata pepatah “Orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya bermutu, namun orang bermutu mampu menghasilkan ribuan orang hebat”.

InsyaAllah alumni kami bermutu baik dalam bidang akademik dan non akademik serta berakhlakul karimah.

Akhlak tidak dapat dibeli dengan uang. Jangan sampai anak-anak kita salah langkah. Bekali dengan pendidikan akhlak yang kuat.

Skills apa yang akan dimiliki oleh anak saya jika lulus dari sekolah KBS?

👨‍🎓Siswa yang berprestasi dan berkarakter unggul
👬 Rasa peduli terhadap sesama (social skills)
📒 Peningkatan kemampuan bahasa inggris (communication skills)

Untuk itu….

Teruntuk Bapak/ibu dan rekan-rekan yang ingin menyekolahkan putra putri ke kelas 7 SMP atau 10 SMA 👨‍🏫, perkenalkan kami Mitra KBS, jangan lewatkan kesempatan emas ini, ananda akan mendapat benefit:
1. Pendidikan Karekter yang utama (dikelola oleh departemen guidance).
2. intensive pelajaran bahasa inggris dengan penambahan jam pelajaran.
3. Guru-guru milenial dan native speaker.
4. Sekolah berasrama dengan pembina yang siap jadi kakak.
5. Pembelajaran daring menggunakan Zoom meeting (selama Covid-19)
8. Pengalaman lebih dari 9 tahun dengan jaringan sekolah bergengsi di seluruh Indonesia.
9. Kelas kecil, sehingga perbandingan guru dengan siswa wajar.
10. College counselor untuk bimbingan menentukan kuliah.
11. Kurikulum Cambridge & Google for Education

Kami informasikan Pendaftaran SMP-SMA (angkatan ke-11) dibuka 4 September 2020. Dan Pembelajaran Semester Gasal 2021/2022 akan dimulai bulan Juli 2021

Inspire-Explore-Achieve

Jangan sampai terlewat kesempatan emas ini.
Segera bergabung menjadi keluarga besar KBS

Wassalamualaikum Wr.Wb.
untuk info lebih lanjut bisa hubungi langsung ke mitra KBS: WA 085215096671

https://kesatuanbangsa.sch.id/en/